Kamis, 14 Februari 2013

Sejarah Aku Menjadi Seorang Shuffler

Berawal dari sebuah pengambilan nilai tari yang akan di ambil pada akhir oktober 2011 di sekolah kami SMAN 5 Tanjungpinang, lalu seorang temen mengajak untuk mengambil nilai tari dengan sebuah tarian yang berasal dari Melbourne Australia yang disebut SHUFFLE DANCE, kemudian kami bersama" latihan untuk pengambilan nilai tersebut, setelah hari ha tersebut, kami nampil di dalam kelas yang di tonton oleh kawan" sekelas, walaupun gerakan nya masih kacau, tapi rasanya seneng kali bisa selesaiin tugas itu.
   Tapi kami gak berhenti disitu saja, kami sepakat membuat komunitas dance tersebut dan mengembangkan di daerah gurindam tempat ku lahir ini, setelah pengambilan nilai itu kami membuat crew shuffle yg diberi nama SHUFFLE GURINDAM CREW dan aku dipilh mereka sebagai KETUA nya, SHUFFLE GURINDAM CREW pertama kali dibentuk beranggota 6 orang yaitu :
1.Adhy Purnama Putra
2.Benny Haryadi
3.Muhammad Mardany
4.Rizky Syahputra
5.Ryan Rizky Akhbar
6.Yundha Dwi Hartono

   Aku latihan setiap hari dengan cara menonton video - video shuffle di youtube dan mengdownload nya untuk mengembangkan gerakan - gerakan baru tetapi setelah bisa, semua teman - teman gak ada yg mau ikut aku latihan, aku menemukan tempat pertama yang cocok buat latihan shuffle yaitu TUGU PENSIL, aku bersama sepupu ku bernama WAHYU TRI PERMANA PUTRA seorang anak b-boy dan parkour latihan berdua di tempat tersebut, kami latihan dari jam 7 malam s/d jm 10 mlam setiap hari nya.
  Dengan seiring nya waktu berjalan, kami membuat video shuffle dan video b-boy kemudian kami masukin ke youtube, tidak berapa lama kemudian kawan - kawan shuffle yang dari sekolah ikut gabung latihan di tugu pensil, saat itu lah nama shuffle mulai berkembang di kota ini, dengan seiring nya angin yang berhembus, kabar komunitas shuffle berkembang dengan cepat, tiap hari nya anggota terus bertambah, tiap hari aku latihan mengajari anak" yang ingin ikut shuffle
  Suatu hari ada ketidak kesukaan aku terhadap anggota - anggota, yang dulu nya penurut saat di ajarin dan kemudian menjadi pembangkang dan sombong, saat itu lah aku mulai putus asa dan kecewa dengan crew shuffle ini, aku memutuskan untuk keluar dari crew shuffle tersebut dibandingkan mengeluarkan orang lain (*PRINSIP) kemudian aku membuat crew shuffle yang baru dan aku beri nama crew ini dengan sebutan NEWBORN CREW, newborn crew ini aku bentuk dengan beberapa anggota inti di dalam nya, setelah kira - kira 2 bulanan, muncul lah konflik - konflik di crew baru ini, lalu terjadi lah perpecahan lagi, dan sekarang aku selalu mengubah nama squad saat tampil, tapi sekarang aku sudah mempunyai squad tetap yang bernama Pinang Squad Shuffle (PSS), walaupun kami berbeda crew dengan yang lain tapi kami selalu bersama", latihan bareng, perfomance bareng, ngumpul bareng, dll.
aku merasa beruntung memiliki kawan - kawan yang setia menemani aku shuffle tiap hari nya, makasih buat semua kawan - kawan yang udah support aku selama ini :)
dan spesial thank's buat sepupu ku WAHYU TRI PERMANA PUTRA yang selalu nemanin aku latihan dari pertama aku shuffle sampe sekarang dan buat BENNY HARYADI orang yg pertama kali ngenalin aku ke dunia shuffle :')

riwayat perfomance aku :
1.@ SMAN 5 - Pengambilan Nilai (Shuffle Gurindam Crew)
2.@ Anjung Cahaya - Acara Flashmob (Shuffle Gurindam Crew)
3.@ SMAN 5 - Perpisahan Kakak Kelas (Shuffle Gurindam Crew)
4.@ Rumah Astri - Ulang Tahun Astri (Newborn Crew)
5.@ Lapangan Pamedan - HARDIKNAS (Newborn Crew)
6.@ Cafe Rimba - Tamu Undangan (Newborn Crew)
7.@ Lapangan Pamedan - Kompetisi Dance (Newborn Crew)
8.@ Anjung Cahaya - Acara Gemini II (Gurindam Shuffler)
9.@ Cafe Rimba - Tamu Undangan (Gurindam Shuffler)
10.@ Ramayana - Isi Acara (Pinang Squad Shuffle)
11.@ Ramayana - Isi Acara (Pinang Squad Shuffle)
12.@ Water Park Areca - Pembukaan Waterpark (Pinang Squad Shuffle)
13.@ Cafe Cinot - Acara Green Moment (Pinang Squad Shuffle)
14.@ Rumah Eliska - Ulang Tahun Eliska (Pinang Squad Shuffle)
15.@ Pamedan - Pameran Mobil (Pinang Squad Shuffle)
16.@ Komplek Pinlang Mas - Gangnam Style Competition (Pinang Squad Shuffle)
17.@ SMAN 5 - HUT PGRI (Shuffler SMA 5)
18.@ Anjung Cahaya - Perfomance Amal & HUT Impossible Crew (Pinang Squad Shuffle)


   Walaupun pengalaman aku masih kurang tidak seperti shuffler - shuffler pro lain yang berada di luar kota sana, tapi aku tetap semangat untuk mengubah nasib hidup ke arah yang lebih baik dan tetap mengembangkan shuffle di kota kecil ku tercinta ini..

GUE SHUFFLE ATAS NAMA CINTA BUKAN GAYA..!!
DAN SHUFFLE BUKAN SALAH 1 SARANA BUAT KO MENYOMBONGKAN DIRI !!!


                                   ( #AKU GAK SUKA DIBILANG GAUL KARENA SHUFFLE !! -_-" )


Akun YOUTUBE :
http://www.youtube.com/channel/UChPphHrkNxp6KEc7_mFN_WA




foto - foto perfomance


@ Ramayana - Isi Acara (Pinang Squad Shuffle)


@ Anjung Cahaya - Acara Flashmob (Shuffle Gurindam Crew)


@ Komplek Pinlang Mas - Gangnam Style Competition (Pinang Squad Shuffle)


@ Water Park Areca - Pembukaan Waterpark (Pinang Squad Shuffle)


@ SMAN 5 - HUT PGRI (Shuffler SMA 5)


@ Cafe Cinot - Acara Green Moment (Pinang Squad Shuffle)


@ SMAN 5 - Perpisahan Kakak Kelas (Shuffle Gurindam Crew)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar